Pages

Jumat, 17 Juni 2011

Dasar Google Hacking

Google mungkin salah satu penyedia jasa web untuk mencari sesuai dengan keperluan kita, tapi  Google juga bisa dimanfaatkan sebagai keperluan Hacking, ni mungkin dasar-dasar yang  di perlukan.

Intitle
Digunakan untuk mencari informasi pada judul atau title sebuah halaman web. Contoh "intitle:blogspot hasil nya adalah halaman yang menggunakan title blospot.

Inurl
Digunakan untuk menghasilkan hasil pencarian yang mengandung kata kunci pada URL yang kita cari. Contoh : inurl:blogspot  maka hasilnya adalah URL/ Halaman web yang mempunyai kata blogspot.

Site
Dipake untuk mencari kata kunci yang anda cari pada satu alamat situs saja dan dapat digunakan untuk mencari jumlah situs pada suatu negara. Contoh : blogspot site:microsft.com hasilnya adalah kata yang berkaitan dengan blogspot dan microsft.com

Filetype
Untuk mencari file dengan firmat ekstensi contohnya : .mp3, .ppt, jpg,  .doc, .xls, .mdb, .txt, .pdf, .mp4 dan lain-lain.
Contoh : linking park filetype:mp3 maka hasilnya file mp3 dari band linking park.

Intext
Hasilnya untuk mencari berupa kata-kata pada body situs tertentu.
Contoh : intext:admin maka hasilnya adalah halaman yang mengandung kata kunci admin.

Info
Digunakan untuk mencari informasi dari sebuah situs yang dicari. Contoh: info.detik.com hasilnya adalah informasi dari detik.com


contoh lain adalah

intitle:index.of.config
Untuk Direktori config berisi tentang konfigurasi web server yang seharusnya tidak dapat dilihat oleh umu karena terdiri dari beberapa file lain merupakan file yang terenkripsi. Informasi lainnya yang bisa didapatkan adalah bermacam-macam ports, hak akses keamanan, dsb.

"Welcome to the directory listing of""NetworkActiv-Web-Server"
Untuk melihat isi direktori dari NetworksActiv-Web-Server.

filetype:ini Dekstop.ini intext:mydocs.dll

Untuk menemukan berbagai folder yang di-sharing dalam my document.

Lisensi Dokumen:
Copyright © 2003-2009 IlmuKomputer.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar