Pages

Jumat, 01 Juli 2011

Membangun Pikiran Positif

Pikiran positif adalah pikiran yang dapat membangun dan memperkuat kepribadian atau karakter. Ini juga berarti bahwa kita bisa menjadi pribadi yang lebih matang. Lebih berani menghadapi tantangan, dan melakukan hal - hal yang hebat. Pikiran positif tak akan membuat kita berhenti karena keterbatasan atau kelemahan kita, namun pikiran positif justru akan membuat kita mencari kekuatan kita hari demi hari.

Pascal pernah mengatakan kalimat-kalimat bijak
, yaitu:


"Pikiran positif datang dari kepercayaan, pikiran negatif datang dari keraguan-keraguan; rasa takut yang benar adalah rasa takut yang digabungkan dengan harapan, karena itu lahir kepercayaan, serta kita berharap pada Tuhan yang kita yakini; sementara rasa takut yang salah digabungkan dengan keputus asaan, karena kita  takut Tuhan; beberapa orang takut kehilangan-Nya, sementara yang lain takut mencarinya."

Jadi, kita tak perlu ragu-ragu akan kemampuan kita. Kita harus percaya pada kemampuan kita. Harga diri yang kita miliki seharusnya bisa membuat kita kuat dan terus bersikap positif. Kita juga seharusnya tak pantas untuk menjadikan 'membuat alasan' sabagai kebiasaan kita. Sikap seperti inilah yang akan membunuh ambisi, melemahkan kemauan, dan membahayakan diri kita sendiri.

Orang-orang yang terus menerus dikelilingi oleh ketakutan t ak tahu betapa banyaknya pikiran-pikiran negatif yang mengpengaruhi mereka tiap harinya. Mereka membatasi diri mereka sendiri dengan sugesti bahwa keterbatasan mereka menghalangi mereka untuk sukses, dan mereka juga percaya bahwa diri mereka tidak berharga. Mereka tidak berpikir bagaimana mereka gagal. Kegagalan merupakan awal untuk menuju sebuah kesuksesan.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar